Jangan Sampai Tertipu. Inilah Aturan THR untuk Semua Pekerja

Jangan Sampai Tertipu. Inilah Aturan THR untuk Semua PekerjaBaperNet, THR (Tunjangan Hari Raya). Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim. Sebentar lagi, hari kemenangan yang ditunggu–tunggu pun tiba. Sudah menjadi tradisi kultural di negara Indonesia, apabila menjelang Hari Raya Idul Fitri, para pekerja mendapat THR sehingga pekerja dapat memanjakan keluarga mereka dengan pakaian baru, perlengkapan alat Sholat, hidangan lezat di Hari Raya atau sekedar melepas penat bersama keluarga.

Semua pekerja yang baru memiliki masa kerja selama satu bulan pun sudah berhak memperoleh THR. Ini berkat Permenaker No. 6 Tahun 2016 yang telah resmi berlaku. Kini Hal-hal tersebut otomatis akan menuai beberapa protes dari pihak pengusaha, karena pada sebelumnya minimal masa kerja adalah 3 bulan untuk bisa memperoleh THR.

Namun hal yang patut ditekankan adalah pemberian THR tidak melihat status kerja namun masa kerja. Oleh karena itu baik pegawai kontrak dan buruh harian juga berhak menerima THR. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak dalam infografis dibawah ini :

Aturan THR
Aturan THR via liputan6.com
Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s