video Ketahui dan Kenali 10 Tipe Teman Kamu Yang Gak Puasa

BaperNet.Com – Berpuasa adalah tindakan secara sukarela dengan berpantang dari makanan, minuman, atau dari keduanya, juga berpantang dari perbuatan buruk dan dari segala hal yang membatalkan puasa untuk periode waktu tertentu. Puasa mutlak yang biasanya didefinisikan sebagai berpantang dari semua makanan dan semua cairan untuk periode tertentu, biasanya selama 13 untuk wilayah indonesia.

Puasa lain mungkin hanya membatasi sebagian, membatasi makanan tertentu atau zat. Praktik puasa dapat menghalangi aktivitas seksual dan lainnya serta makanan. Puasa, sering dilakukan dalam rangka menunaikan ibadah, juga dilakukan di luar kewajiban ibadah untuk meningkatkan kualitas hidup spiritual seseorang yang melakukannya. Hal semacam ini sering ditemukan dalam diri pertapa atau rahib.

Puasa dalam Islam disebut juga Shaum yang bersifat wajib dilakukan oleh ummat muslim pada bulan Ramadhan selama satu bulan penuh dan ditutup dengan datangnya Hari Raya Lebaran. Aksi dari puasa adalah menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa mulai dari terbitnya sang fajar hingga terbenam matahari dengan niat sesuai perintah yang sudah tertulis dalam kitab suci umat islam yaitu Al Quran.

Puasa juga menolong menanam sikap yang baik dan kesemuanya itu diharapkan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan tidak hanya pada bulan puasa saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s