taut Hasil Pengumuman SBMPTN 2016

Hasil Pengumuman SBMPTN 2016Bapernet.com – Setelah melewati pendaftaran dan ujian SBMPTN yang dilakukan secara online. Siswa kelas XII maupun alumni SMA/sederajat juga sudah mempelajari tata cara pendaftaran secara lengkap beserta tata cara pengisian formulir pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan yang di unduh di http://download.sbmptn.ac.id. mulai 18 April 2016.

Selain seleksi melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), calon mahasiswa baru juga bisa mengikuti jalur ujian tulis. Proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini sendiri dimulai usai SNMPTN.

Dalam acara peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2016 terungkap, calon peserta SBMPTN 2016 harus menyiapkan dana lebih besar untuk biaya pendaftaran. Pasalnya, panitia menetapkan kenaikan 100 persen dari biaya pendaftaran SBMPTN tahun sebelumnya.

“Biaya pendaftaran SBMPTN naik dari Rp100 ribu menjadi Rp200 ribu memang karena kebutuhan penyelenggaran SBMPTN meningkat. Bukan karena anggaran terbatas, tapi memang subsidi dikurangi supaya masyarakat juga berkontribusi,” ucap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.

Hasil seleksi SBMPTN 2016 akan diumumkan mulai tanggal 28 Juni 2016 pukul 14.00 WIB, yang dapat diakses pada laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id  atau pada laman mirror :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s