Lelaki Kardus, Lagu Terbaru yang Menggemparkan Warga

Lelaki Kardus, Lagu Terbaru yang Menggemparkan Warga
Nova Rizqi – Lelaki Kardus – Gambar dari video youtube.com

Bapernet.com – Lagu anak-anak yang berjudulkan “Lelaki Kardus” masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak netizen yang geram dan menyayangkan kenapa lagu anak-anak ini dengan lirik yang begitu kasar, vulgar dan bisa dinyanyikan oleh anak-anak di bawah umur.

Lagu “Lelaki Kardus” yang sudah dinyanyikan oleh Nova Rizqi, gadis berusia 12 tahun, pertama kali diunggah oleh Getar Asmara. Lagu “Lelaki Kardus” menceritakan kemarahan dari seorang bocah perempuan yang bapaknya kawin lagi. Dalam lagu Nova Rizqi yang berdurasi 3 menit 42 detik ini, Ia ditemani oleh beberapa bocah lain yang menjadi penyanyi latar. Dan bocah-bocah ingusan tersebut juga melontarkan makian kasar kepada seorang ayah yang dianggap telah mengkhianati ibunya.

Kemudian Lagu “Lelaki Kardus” yang digubah oleh Ahmad Saadi ini pun banyak memperoleh reaksi keras dari para netizen. Mereka memprotes keras dan menyayangkan kenapa lagu dewasa dengan lirik kasar ini bisa dinyanyikan anak-anak yang belum paham masah perkawinan.

Pemerintah Surati Youtube Blokir Video ‘Lelaki Kerdus’

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah meminta google untuk memblokir lagu ‘Lelaki Kerdus’ dari YouTube. Permintaan itu sudah disampaikan komisioner KPAI Maria Advianti ke google lewat Kominfo.

“Seluruh masyarakat diimbau untuk tidak menyebarluaskan videoklip lagu “Lelaki Kardus” dengan cara menyalin alamat tautannya (link) atau bahkan mengunggah album tersebut secara online,” kata Ketua KPAI Asrorun Niam, Kamis (30/6/2016).

Menurut Niam, lagu “Lelaki Kardus” serta lagu-lagu lain yang dipantau KPAI adalah bukan satu-satunya konten bermuatan negatif di internet yang berbahaya bagi tumbuh kembang anak Indonesia.

Terkait lagu Lelaki Kardus yang dinyanyikan Nova Rizqi. Lagu itu berdasarkan dari kisah nyata yang diketahui si pencipta lagu. Di lagu itu si Nova menyanyikan lirik ibunya diduakan oleh sang ayah dan ditinggal pergi. Kemudian ada juga lirik umpatan kepada si ayah yang memilih kabur dengan istri keduanya. Ini sungguh berbahaya jika beredar luas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s