Tgk Abdul Razaq Menjadi Imam dan Khatib Hari Raya Idul Fitri di Meunasah Aceh Denmark

Tgk, Abdul Razaq Ridhwan Imam dan Khatib Hari Raya I’dul Fitri Perdana di Meunasah Aceh Denmark.
Tgk, Abdul Razaq Ridhwan Imam dan Khatib Hari Raya I’dul Fitri Perdana di Meunasah Aceh Denmark.

Bapernet.com, Denmark – Hari Raya Idul fitri tahun ini 1437H atau tepatnya yang jatuh pada hari rabu tanggal 06-07-2016, warga Aceh yang berdomilisili di salah satu negara  Scandinavia Denmark mempercayai Khatib sekaligus Imam idul fitri kepada Tgk. Abdul Razaq Ridhwan di Meunasah Aceh Kota Aars Denmark.

Tgk Abdul razaq Ridhwan yang sudah 15 hari lebih berada di Negara Denmark dalam kegiatan Safari Ramadhan memenuhi undangan dari WAA (world Acehnese Asociations) telah mengisi berbagai kegiatan seperti zikir, pengajian, dan imam taraweh berbagai kota di negara denmark seperti di Kota Aalborg, kota Hjorring, kota Silkeborg dan Kota Aars yang di domisili warga Aceh di setiap kota tersebut. Kegiatan ini merupakan kali pertama di lakukan oleh organisasi WAA yang ada di negara Eropa.

Shalat Idul fitri yang di laksanakan setiap tahun oleh ummat muslim yang ada di seluruh dunia juga di laksanakan oleh warga Aceh yang sudah lama menetap di Negara eropa khususnya negara Denmark. Setiap tahun nya warga Aceh di negara Denmark melakukan shalat Idul fitri di sebuah gedung yang di sewa oleh ummat muslim yang ada di Denmark, sehingga berbagai bangsa yang beragama Islam turut hadir di tempat tersebut.

Tgk, Abdul Razaq Ridhwan Imam dan Khatib Hari Raya I’dul Fitri Perdana di Meunasah Aceh Denmark.
Tgk, Abdul Razaq Ridhwan Imam dan Khatib Hari Raya I’dul Fitri Perdana di Meunasah Aceh Denmark.

Alhamdulillah pada tahun ini masyarakat Aceh di negara Denmark sudah bisa melaksanakan shalat idul fitri di meunasah Aceh yang baru di resmikan sekitar 6 bulan yang lalu. Ini merupakan shalat hari raya perdana di lakukan oleh warga Aceh di tempat sendiri atau di “Meunasah Droe” Meunasah Aceh Denmark. WAA dan seluruh warga Aceh di negara Denmark meminta kesediaan dari Tgk Abdul Razaq Ridhwan selaku ketua MAZKA (Majelis Zikir Kota Langsa) untuk menjadi Imam dan Khatib hari raya perdana di Meunasah Aceh Denmark tersebut.

Menerut Tgk, Syukri selaku sekretaris WAA yang sudah lama berada di Denmark “warga Aceh merasa sangat senang degan adanya meunasah Aceh tersebut dan bahagia dengan kedatangan Tgk Abdul Razaq Ridhwan ke Denmark untuk memenuhi undangan dari WAA dan sudah bersedia menjadi Imam sekaligus kahtib hari raya Idul fitri 1437 H di Meunasah Aceh ini.

Taraweh 20 Rakaat Dalam Waktu Yang Sangat SingkatInsya Allah di meunasah Aceh denmark tersebut akan terus di laksanakan kegiatan-kegiatan agama bagi warga Aceh yang ada di negara denmark, sehingga warga Aceh tidak lagi menyewa gedung untuk melaksanakan Shalat hari raya dan kegiatan-kegiatan agama lain nya serta memperkuat tali persaudaraan warga Aceh di Denmark melalui kegiatan-kegiatan agama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s