ISIS Resmi Nyatakan Perang Terhadap Indonesia dan Malaysia

ISIS Resmi Menyatakan Perang Terhadap Indonesia dan Malaysia
ISIS Resmi Menyatakan Perang Terhadap Indonesia dan Malaysia

Bapernet.com – Kelompok militan Islam radikal di Suriah (ISIS) sudah mendeklarasikan perang terhadap Indonesia dan Malaysia. Terkait dengan pernyataan ini, mereka menyampaikan lewat sebuah video yang diluncurkan bersamaan dengan serangan global di sejumlah wilayah beberapa waktu ini.

Video ini, diketahui di sebar bersamaan dengan kejadian bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta pada Selasa 5 Juli 2016, sekira pukul 07.45 waktu setempat.

Kepolisian Indonesia juga telah memastikan jika serangan itu diduga berkaitan dengan instruksi ISIS.
“Dari ISIS ada instruksi untuk melakukan aksi teror di seluruh dunia,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Dalam sebuah video yang baru saja dikeluarkan oleh kelompok ISIS dengan menampilkan seorang pria berbahasa Melayu dan Arab berbicara sambil menyandang senjata dan sejumlah pemuda juga anak-anak yang terlihat diawasi oleh seorang pria dengan senjata api jenis AK-47.

Sekelompok pemuda dan anak-anak yang terlihat di dalam video pun ikut membakar tumpukan paspor yang kemudian diikuti sorak sejumlah orang di dalam video.

“Camkan ini. Kami tidak lagi terdaftar sebagai warga negara kalian, dan telah membebaskan diri dari kalian. Dengan izin dan petunjuk Allah, kami akan mendatangi Anda dengan kekuatan militer yang tidak bisa kalian lawan. Ini janji Allah kepada kami,” kata pria itu seraya menyebut Malaysia dan Indonesia, sebagaimana dikutip dari Straits Times, Selasa (5/7/2016).

Pria yang ada didalam video tersebut berterima kasih kepada Tuhan karena mempermudah jalannya serta berjihad. Ia bersama rekan-rekannya yang lain di dalam video itu bersyukur karena telah ditunjuk sebagai tentara-tentara yang tauhid.

“Dengan izin-Nya dan bantuan-Nya, kami akan datang kepada anda dengan kekuatan militer yang tak tertandingi,” katanya.

Otoritas negara Malaysia menganggap video yang dikeluarkan jaringan kelompok militan ISIS ini adalah sebuah deklarasi perang terhadap Negeri Jiran dan Nusantara. Ini adalah video kedua yang dirilis untuk menegaskan kehadiran ISIS di Asia Tenggara.

Sebelumnya pada 23 Juni 2016, mereka mendeklarasikan kekhalifahan di Filipina melalui sebuah video. Dalam video tersebut, tiga pria yang masing-masing satu warga Malaysia, Filipina, dan Indonesia mengajak rekan-rekannya untuk tidak takut bergabung dengan mereka di Asia Tenggara jika tidak bisa pergi ke Suriah dan Irak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s