ISIS Tidak Berperang Melawan Israel di Palestina, Ini Alasannya

ISIS Tidak Berperang Melawan Israel di Palestina, Ini AlasannyaBapernet.com – Mengapa ISIS tidak berjihad di Palestina untuk melawan Israel? Menurut ISIS, melawan Israel tidaklah diutamakan ketika mereka melawan musuh di negara-negara lain.

Pihak ISIS lebih mementingkan perang melawan orang-orang kafir di dalam, yaitu, melawan penguasa dan pemerintah Muslim yang berseberangan dengan Agama dan kepentingan mereka sendiri.

Menurut ISIS, prioritas peperangan melawan Israel adalah suatu penyimpangan dari prinsip-prinsip Islam. Alasannya, karena jihad bertujuan untuk mewujudkan agama dan menerapkan hukum syariah Islam.

ISIS juga membatasi sasaran jihad untuk perang terhadap orang-orang Yahudi karena hal itu terlarang dalam hukum Tuhan. “Dalam pandangan ISIS, jika ada prioritas dari jihad di satu tempat, maka harus membebaskan dulu tempat-tempat suci Islam, Mekkah dan Madinah, dari cengkeraman keluarga kerajaan Arab Saudi,” .

Kelompok ISIS menyatakan bahwa berperang melawan orang-orang kafir adalah kewajiban warga Muslim di wilayah terdekat. Dengan demikian, melawan Israel harus diserahkan kepada rakyat Palestina. Meski demikian, ISIS juga mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk membantu warga Palestina menyerang Israel dan sekutunya di mana pun mereka bisa.

Isis juga memberi kritikan terhadap beberapa rezim nasionalis di dunia Arab, serta gerakan sayap kiri dan gerakan milisi Syiah di Timur Tengah, terutama kelompok Hizbullah.

Sumber: sindonews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s