Remaja Pemain ‘Pokemon GO’ Terjebak di Dalam Gua

Pokemon GO
‘Pokemon GO’ via forbes.com

Bapernet.com – Sekelompok remaja pemain games Pokemon GO” harus diselamatkan oleh kru Pemadam Kebakaran Dorset dan Wiltshire setelah mereka terjebak sejauh 30 meter di dalam gua. Mereka terjebak ketika sedang mengikuti arahan lokasi dimana adanya monster di ‘Pokemon GO’.

Sekelompok pemuda pemain game tersebut sedang bermain ketika mereka memasuki sebuah gua yang dikenal sebagai pertambangan Box di Wiltshire, Inggris. Ini suatu keajaiban, karena salah satu dari mereka mendapatkan mendapat signal untuk meminta bantuan.

Para remaja berusia 16-17 tahun tersebut jauh tersesat di dalam gua, menurut kru pemadam kebarakaran setempat bahwa dalam gua dengan luasnya 72 mil kuadrat tersebut terdapat banyak kelokan dan jalan bercabang.

“Layanan pemadam kebakaran sebenarnya tidak memiliki kewajiban hukum untuk memasuki sistem bawah tanah, biasanya kami akan memanggil para ahli lain seperti penyelamatan tambang. Tapi dalam kasus ini ada banyak ahli lokal dan panduan, dan kami menggunakan salah satu dari mereka. Kami berhasil menurunkan air dan radio sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan kami,” kata Damien Bence, salah satu kru pemadam kebakaran.

“(Pokemon) ini di luar pengetahuan saya. Saya tidak mengerti itu, tampaknya menjadi sedikit fenomena saat ini. Mereka mencari makhluk Pokemon ini dan secara mengejutkan mereka tidak menemukan apa pun, tapi itu jelas membawa orang ke dalam situasi berbahaya, seperti ini, dan akan cenderung meningkat jika orang-orang akan mengikuti aturan permainan ini,” sambungnya.

Kejadian fatal ini terjadi tidak lama setelah ‘Pokemon GO’ secara resmi mendarat di Inggris pada Kamis 14 Juli 2016. Padahal, game augmented reality tersebut telah memberikan peringatan untuk tetap bermain aman. Demikian seperti dilaporkan Standard, pada Minggu (17/7/2016).

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s