Terbukti Menggunakan Vaksin Palsu, Dokter Anak RS Harapan Bunda Menghilang

Para orangtua yang anaknya menjadi korban vaksin palsu memadati halaman parkir RS Harapan Bunda
Para orangtua yang anaknya menjadi korban vaksin palsu memadati halaman parkir RS Harapan Bunda

Bapernet.com – Sejumlah orangtua dari korban paraktek vaksin palsu di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan dokter spesialis anak, yang biasa memberi vaksinasi untuk sibuah hati mereka.

Fina, direktur Utama RS Harapan Bunda dokter mengatakan, dirinya sudah mengimbau semua dokter spesialis anak untuk selalu melayani konsultasi pasien sebaik mungkin, sejak rumah sakit itu disebut-sebut sebagai pengguna vaksin palsu.

Tetapi pernyataan Fina langsung dibalas dengan berbagai tudingan dari para orangtua korban, yang memang dari awal telah emosi dan kecewa dengan perlakuan pihak RS Harapan Bunda kepada mereka.

Menanggapi tuntutan dari orangtua korban, dokter Fina akhirnya mencoba untuk menenangkan dengan menyatakan, pihaknya akan segera mengupayakan pertemuan para orangtua korban dengan para dokter spesialis anak.

Ketua Aliansi Korban Vaksin Palsu RS Harapan Bunda, August Siregar mengimbau kepada orangtua korban vaksin palsu, agar bersatu menuntut tanggung jawab pihak rumah sakit tersebut.

August Siregar menilai pihak RS Harapan Bunda tidak menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus vaksin palsu, tetapi hanya melakukan pembelaan.

Karena itu, Aliansi Korban Vaksin Palsu meminta pendampingan hukum dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (Kontras) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Sementara itu, anggota Aliansi Korban Vaksin RS Harapan Bunda, Audi mengajak seluruh orangtua korban, membangun Crisis Center di area rumah sakit. Tujuannya adalah untuk menjaga kekompakan di antara keluarga korban.

“Kita bangun Crisis Center di sini supaya (kasus ini) tidak ‘masuk angin’. Jangan sampai hari ini berjuang, besok-besok massa kita berkurang,” August menegaskan.

Ketua Yayasan LBH Indonesia Alvon Kurnia Palma yang ikut hadir di lokasi memberi gambaran bantuan hukum, yang bisa diupayakan pihaknya kepada para korban vaksin palsu.

Sementara, Koordinator Kontras Puri Kencana Putri mengatakan pihaknya akan serius menangani kasus vaksin palsu tersebut. Karena ternyata tindak kejahatan tersebut sudah menghantui masyarakat sudah sejak lama, dan ada di tengah keseharian pelayanan kesehatan masyarakat. (liputan6)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s