Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat Bersama

Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat Bersama
Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat Bersama

Bapernet.com – Setelah mengisi kegiatan safari dakwah, zikir dan shalawat di Denmark, ketua MAZKA (Majelis Zikir Kota Langsa) Tgk.Abdul razaq Ridhwan bersama rombongan dari Denmark (aktivis WAA)  menuju ke negara Norwegia pada hari senin tanggal 11/07/2016 dalam agenda kegiatan silaturrahmi dengan masyarakat Aceh sekaligus memenuhi undangan zikir, shalawat dan dakwah ke kota Stavanger. Perjalanan kesana melalui pelabuhan Hirtshals Denmark ke Kota Stavanger Norwegia menghabiskan waktu 7 jam.

Dalam agenda selama 8 hari di Norwegia, MAZKA mengisi kegiatan seperti Silaturrahmi, Pengajian, zikir dan shalawat dari rumah ke rumah bersama warga Aceh di Norwegia. Pada hari Minggu tepatnya tanggal 17/07/2016 warga Aceh mengadakan acara halal bi halal atau open house di gedung Bydelhus.

Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat BersamaAcara yang di buka dengan pengajian Al-quran dan kata-kata sambutan dari Kordinator WAA Tengku Nek Hasan, dalam penyampaian beliau mengajak warga Aceh di Norwegia untuk sama-sama bersatu memperkuat dan mempertahankan ukhwah tali persaudaraan  kepada seluruh warga Aceh yang berdomisili di negara Scandinavia Eropa.

Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat BersamaAcara puncak di isi dengan Dakwah yang di sampaikan oleh Tgk.Abdul Razaq Ridhwan selaku pembina Mazelis Zikir Kota langsa dan di akhiri dengan doa. Sebelum dakwah di mulai, Tgk Abdul Razaq yang sering di sapa Tgk.Akhiy seperti biasa membuka dengan Zikir dan Shalawat bersama. Dalam dakwah beliau mengajak seluruh warga Aceh yag hadir saat itu untuk selalu mengingat Allah dan memperbanyak Shalawat kepad Nabi Muhammad SAW agar kelak di akhirat kita bisa bersama-sama dengan Nabi Muhammad SAW.

Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat BersamaBeliau menambahkan lagi tentang pentingnya Ilmu agama dan memberikan motivasi kepada para orang tua serta anak-anak Aceh di Norwegia untuk mendalami Ilmu agama ke Pondok Pasantren di Aceh seperti MUDI Mesra samalanga, dayah Darussa’adah Blang blahdeh, dayah Darul Huda Lhoknibong dan dayah lain-lain di Aceh. Karena di saat era globalisasi seperti ini banyak lahir pemikiran-pemikiran liberalisme maka Dayah lah jalan terakhir untuk membentengi Aqidah Ahlussunnah waljamaah.
Open House Warga Aceh Norwegia di awali Zikir dan Shalawat Bersama Alhamdulillah warga Aceh di Norwegia menyambut dengan antusias kegiatan safari dakwah yang di lakukan oleh ketua MAZKA (Majelis Zikir Kota langsa) yang di pimpin oleh Tgk Abdul Razaq Ridhwan. Tgk Tarmizi Ibnu selaku Ketua masyarkat Aceh di Norwegia menyampaikan rasa gembira dan senang dengan kedatangan Gure dari Aceh yang memberi tausiah dan beliau berharap kedepan nya gure-gure dari Aceh bisa datang ke negara eropa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s