Pokemon GO Server Down Akibat Ulah Hacker

Pokemon GO Server Down Akibat Ulah HackerBapernet.com – Game Pokemon Go down atau tidak bisa dimainkan mulai sekitar jam 19.00 WIB pada sabtu malam. Belum ada pernyataan resmi dari Nintendo maupun Niantic selaku Developer dan publisher game Pokemon Go yang sedang populer saat ini. Namun dari sekelompok grup Hacker yang bernama PoodleCorp, melalui twitter, mereka menyatakan bertanggung jawab terhadap matinya server Pokemon Go dengan teknik DDOS, serangan ini juga belum bisa dipastikan kebenaran beritanya.

Ini merupakan kali ke 2 server Pokemon Go tumbang, pertama pada awal bulan July ketika pertama kali Pokemon Go launching di US, karena terlalu banyak user. Pada hari kamis yang lalu, game Pokemon Go resmi beredar di Eropa dan Inggris.

Game Pokemon Go meski baru saja diluncurkan hari Rabu (6/7) yang lalu, game ini mampu mengubah gaya hidup sehari-hari. Pemain rela berjalan ke tempat-tempat tertentu, dan menyempatkan bermain game ini ketika mereka berkunjung ke tempat yang baru, atau hanya berhenti sejenak ketika sedang berkendara demi menangkap Pokemon.

Saat pertama kali diluncurkan, game ini sebenarnya hanya dapat diakses di beberapa negara saja seperti Australia, New Zealand dan Amerika Serikat, kemudian menyusul di Jepang dan negara-negara lainnya.

Di Indonesia sendiri game Pokemon Go belum dirilis secara resmi, jadi jangan heran jika kamu mencarinya di Google Play, game ini belum tersedia. Meski begitu, buat kamu yang sudah tidak sabar memainkannya, game ini tetap bisa diunduh melalui download APK yang tersebar di situs-situs game di internet.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s