video Mengenang Kudeta Turki, Erdogan Unggah Video Haru di Facebook

Bapernet.com – Recep Tayyip Erdogan menggungah video ilustrasi yang sebelumnya telah dibuat oleh videografer Turki yang pernah diunggah diyoutube pada Mar 18, 2014. Video ini diunggah Erdogan guna mengenang peristiwa kudeta yang terjadi beberapa hari lalu. Dalam video itu menggambarkan begitu besar kecintaan dan kesetiaan rakyat Turki kepada negaranya.

Dalam video haru itu dikisahkan, seseorang yang berupaya menurunkan bendera Turki dari pusat kota. Merasa lambang negara Turki melorot dari tiang, seluruh warga negara Turki dari berbagai golongan berbondong-bondong menuju pusat kota. Mereka semua bahu-membahu menaiki tiang bendera dan menarik tali sehingga bendera kembali berkibar.

Dalam Video yang diunggah di akun Facebook resmi Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dengan menuliskan tagline, “Semua orang bersatu. Turki tak terkalahkan.”

Para netizen menilai, video itu sangat menyentuh untuk menggambarkan kecintaan dan kesetiaan warga Turki kepada negara dan pemimpinnya. Seorang netizen dengan akun bernama AbdaRazaq menulis, “A great country, a great President.”

Sejak diunggah kembali di jejaring facebook, video haru itu kini telah disaksikan oleh jutaan pasang mata, dibagikan lebih dari 200 ribu dan banjir komentar hingga puluhan ribu.

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s