video VIDEO LUCU: Inilah Monyet-Monyet Jail yang Pintar Beraksi

Video Lucu Monyet Jail yang Pintar Beraksi

Bapernet.com – Nama monyet adalah istilah untuk semua anggota dari primata yang bukan prosimia (“pra-kera”, seperti lemur dan tarsius) atau kera, baik yang tinggal di Dunia Lama maupun Dunia Baru. Hingga saat ini ada 264 jenis monyet yang dikenal hidup di dunia.

Mereka tidak seperti kera, monyet biasanya berekor dan berukuran lebih kecil. Monyet-monyet ini juga diketahui dapat belajar dan menggunakan alat untuk membantunya dalam mendapatkan makanan.

Di zaman sekarang ini, beberapa monyet telah dimanfaatkan oleh manusia sebagai hewan timangan atau hewan untuk membantu pekerjaan sehari-hari mereka.

Monyet yang memiliki ekor panjang (Macaca fascicularis) adalah hewan primata yang paling biasa berinteraksi dengan manusia dan sering dipelihara sebagai hewan timangan, hewan sirkus, atau percobaan laboratorium. Monyet panjang ekor ini adalah primata pertama yang pernah ke angkasa luar.

Di daerah Sumatera Barat, tepatnya di Danau Maninjau, penginapan yang dibangun bersebelahan dengan hutan, sehingga monyet dapat dengan mudah memanjat pohon dan memasuki teras hotel dekat kolam renang. Di perjalanan naik dan turun ke arah danau Maninjai, monyet-monyet itu leluasa berkeliaran dan seperti menunggu makanan yang dilepmar oleh para pelancong.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s