Keamanan Aplikasi Pokemon Go

Keamanan Aplikasi Pokemon GoBapernet.com – Popularitas game Pokemon GO terbukti menarik perhatian dari banyak pihak. Pemerintah Jepang sudah mengeluarkan peringatan keamanan terkait bermain Pokemon GO tersebut.

National Center for Incident Readiness and Strategy for Cybersecurity (NISC), yang merupaka lembaga keamanan siber dinegara tersebut. Mereka telah mengeluarkan sebanyak sembilan instruksi kepada para pengguna game Pokemon, termasuk menyarankan pengguna tidak menggunakan nama asli sampai mengingatkan mereka mengenai aplikasi Pokemon palsu.

Menurut yang diberitakan oleh Reuters, NISC jarang sekali mengeluarkan nasehat untuk permainan tertentu, namun hanya Pemerintah Jepang yang mengeluarkan peringatan keamanan terkait game Pokemon GO.

NISC juga menyatakan telah mengumumkan instruksi tersebut melalui Twitter dan Line, juga mengingatkan pada pengguna tentang risiko atau bahaya cekaman panas saat bermain selama musim panas yang terik di Jepang dan meminta mereka untuk tidak bepergian ke daerah berbahaya.

Hanya beberapa hari setelah peluncuran game Pokemon Go, kepolisi Amerika Serikat juga mengeluarkan peringatan setelah kejadian di Missouri yang menyebapkan puluhan orang menjadi korban perampokan bersenjata, dan puluhan orang lainnya terluka ringan karena bermain Pokemon GO.

Yoshihide Suga, Kepala Sekretaris Kabinet Jepang mengatakan pemerintah menyadari bahwa ada keprihatinan tentang keamanan orang saat bermain Pokemon GO tersebut.

“Saya ingin semua orang mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan ponsel secara aman,” kata Suga dalam sebuah konferensi pers Kamis.

Game pokemon kini telah resmi diluncurkan di Jepang yaitu negara asal game tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s