Penelitian Ilmiah Membuktikan, Cara Nabi Muhammad SAW Minum Adalah Yang Terbaik

Penelitian Ilmiah Membuktikan, Cara Nabi Muhammad SAW Minum Adalah Yang Terbaik
Mengikuti bagaimana Nabi Muhammad SAW minum (Foto: Ilustrasi/BBC)

Bapernet.com – Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir yang diutus Allah SWT untuk seluruh ummat di muka bumi ini. Beliau telah memberikan banyak berbagai macam ilmu pengetahuan dan sifat teladan termasuk perihal tata cara bersantap. Nabi Muhammad SAW juga mensyariatkan cara minum yang semestinya bisa menjadi panutan semua ummat.

Sama halnya seperti sebelum kita makan, ketika meminum air juga dimulai dengan niat serta membaca bismillah. Kemudian minumpun disarankan dengan menggunakan tangan kanan.

Melansir dari Thedailycrisp, Sabtu (23/7/2016). Ketika minum air, sebaiknya tidak terburu-buru dan meminumnya dalam kondisi duduk.

“Jangan minum air dalam satu napas, tapi minum dalam dua atau tiga napas,” ini adalah cara dimana Nabi Muhammad SAW minum air.

Namun, Penelitian ilmiah juga telah membuktikan bahwa meminum air dalam waktu singkat dapat mengalami gangguan kesehatan seperti sakit kepala, ketidak seimbangan elektrolit dalam darah, sampai kepala pusing.

Minum air secara perlahan dapat membantu tubuh dalam menyerap cairan dengan sempurna. Setelahnya kembali ucapkan Alhamdulillah untuk rasa bersyukur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s