Honda Resmi Luncurkan CBR250RR di Jakarta

Honda Resmi Luncurkan CBR250RR di Jakarta
Honda CBR250RR, MATGUNPOWDER BLACK METALLIC

Bapernet.com – PT Astra Honda Motor (AHM) Senin (25/72016) resmi meluncurkan sepeda motor sport CBR250RR di Jakarta. Pihak Honda mengatakan, peluncuran ini adalah peluncuran global dari varian motor premium pertama Honda yaitu CBR, dan sekaligus menghentikan produksi CBR250R.

New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

“Ini merupakan hadiah bagi masyarakat khususnya Indonesia dari Honda. Honda lebih memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran motor sport karena memiliki tradisi bekendara roda dua yang sangat kuat sekaligus memfasilitasi pehobi roda dua,” ucap President Director AHM Toshiyuki Inuma usai peluncuran CBR250RR.

Jika dibandingkan dengan sepeda motor merek lain, Honda bisa dikatakan terlambat dalam mengeluarkan motor premiun dengan twin machine, namun President Director AHM tersebut beralasan bahwa keterlambatan itu memberi kesempurnaan dari produk yang rencannya baru akan mengaspal di jalanan Indonesia akhir tahun 2016 ini.

Tidak hanya itu saja, Honda CBR250RR juga melalui proses penelitian dan pengembangan produk yang cukup lama dalam menghasilkan sebuah teknologi yang disebut “Total Control.”

Teknologi “Total Control” memungkinkan CBR250RR sangat mudah dikendalikan dan memiliki kencenderungan sangat “jinak” di bawah kendali pengendara. Dengan gerakan cepat dan tiba-tiba mampu difasilitasi, seperti berhenti, akselerasi dan menikung dengan cepat.

“Kami memang terlambat, tapi kami pastikan hasilnya sempurna,” ujar Toshiyuki.

Honda CBR250RR memiliki dapur pacu generasi terbaru yaitu 250cc liquid-cooler 4 stroke DOHC-4 katup dengan 2 silinder yang dikembangkan teknisi Honda Jepang dan Indonesia di pabrik AHM Karawang, Indonesia.

Kerangka CBR250RR terdiri dari struktur pipa baja dengan lengan ayun gull-arm dari aluminium lewat proses gravity dies casting yang menghasilkan penyusutan bobot dan memaksimalkan layout knalpot yang menyebabkan jarak yang lebih dekat pusat gravitasi.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa target pemasaran tahun pertama produksi adalah 20 ribu hingga 25 ribu unit. Namun, penggila motor sport di Indonesia baru bisa merasakan pacuan CBR250RR paling cepat sebelum pergantian tahun ini.

“Sementara ini, kami buka pre-order mulai besok (26/7) pukul 12:00 WIB dengan down payment Rp5 juta,” kata Margono.

Untuk urusan harga CBR250RR, pihak AHM belum berani mengeluarkan berapa harga pasti, lantaran pengembangan masih terus berlangsung hingga saat ini. Namun, Margono berani memberikan harga kisaran CBR250RR standar di Rp63-68 juta dan CBR250RR ABS (anti-lock breaking system) di Rp69-74 juta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s