Alhamdulillah, Kapolres Aceh Tenggara Hukum Push Up Anggotanya yang Tak Hafal Al-Quran

Alhamdulillah, Kapolres Aceh Tenggara Hukum Push Up Anggotanya yang Tak Hafal Al-QuranBapernet.com, BANDA ACEH – Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari mencanangkan program wajib menghafal Alquran bagi seluruh anggotanya. Hal ini dilakukan agar setiap anggota dibawah kepemimpinannya itu mampu memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

Baca: Kisah Polisi Jujur, Biar Saja yang Lain Punya Mobil, Saya Tak Iri

Selaku umat yang beragama, sudah seharusnya untuk patuh terhadap perintah Tuhan. Bagi umat Muslim sendiri, selain menunaikan ibadah shalat lima waktu, ada berbagai cara lain untuk mendapat pahala juga tak baik jika ditinggalkan. Salah satunya yang dimaksud adalah menghafal Alquran.

Program baru yang dilaberi nama “One Week One Ayat” ini sebenarnya sudah berjalan sejak Edi menjabat sebagai di kapolres di kabupaten Aceh Tenggara. Bahkan hal yang dianggapnya sebagai revolusi mental ini sudah berjalan selama enam bulan di Polres Simeulue sebelum kemudian AKBP Edi dipindah ke Aceh Tenggara.

Setiap apel di hari Senin dan Jumat, biasanya Edi akan memanggil secara acak sekitar 15 anggota kepolisian untuk menghadap. Kemudian ia perintahkan satu per satu anggotanya untuk melafalkan satu surat di dalam Al-Quran sesuai keinginannya. Meski tetap bernama One Week One Ayat, Edi hanya meminta dilafalkan surat yang pendek saja.

“Saya kan hapal surat-suratnya, jadi anggota tidak bisa bohong, kalau tidak bisa langsung saya beri hukuman,” ujar Edi.

Setiap anggota yang gagal menyebut surat yang sudah ditentukan, siap-siap push up untuk beberapa saat. Namun, ini bukan push up biasa, melainkan push up ‘setengah tiang’. Istilah itu digunakan untuk push up dengan kondisi tidak naik, namun juga tidak turun. Posisi pertengahan.

Seperti program cinta Alquran, GERAKAN SATU HARI SATU AYAT, Bupati Pidie Sarjani Abdullah bersama Wakilnya M. Iriawan, SE merasa memiliki tanggung jawab besar terhadap kehidupan masyarakat dan bertekad membangun masyarakat pidie yang islami.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s