MAZKA Mengisi Zikir Bersama Warga Aceh di Swedia

MAZKA Mengisi Zikir Bersama Warga Aceh di SwediaBapernet.com, Swedia – Perjalanan safari dakwah MAZKA (Majelis Zikir Kota Langsa) ke negara Eropa di bawah binaan Tgk Abdul Razaq Ridhwan mendapat sambutan hangat dari warga Aceh di Eropa. Setelah melakukan kegiatan safari ke beberapa negara seperti Denmark, Norwegia, Belanda. MAZKA juga mendapatkan undangan Zikir dan Shlawat bersama warga Aceh di Swedia.

Dalam agenda kegiatan safari ke Eropa selama 40 hari lamanya, MAZKA bekerja sama dengan WAA ( World Acheenees Acociation) mengisi agenda kegiatan zikir dan shalawat bersama warga Aceh di negara Swedia selama 2 hari.

MAZKA Mengisi Zikir Bersama Warga Aceh di SwediaRombongan berangkat dari Kota Aalbogh menuju pelabuhan Grenaa pada hari sabtu tanggal 30 juli 2016 menempuh waktu 4jam, kemudian rombongan menuju kota Alby Stockhom menggunakan jalan darat selama 5 jam.

Hari pertama yaitu pada hari minggu tanggal 31 juni, rombongan zikir langsung mengadakan zikir dan shalawat di rumah Tgk.H.Bahktiar, yang mana beliau merupakan salah satu warga Aceh serta tokoh Aceh yang sudah 30 tahun lebih berdomisili di negara sweden tersebut.

MAZKA Mengisi Zikir Bersama Warga Aceh di SwediaPada hari ke 2 rombongan menghadiri undangan ke rumah warga Aceh Tgk Mutasya  di kota yang sama, di hadiri oleh beberapa warga Aceh di kota Alby Stockhom agenda zikir dan shalawat dibeberapa tempat tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam agenda yang sangat singkat ke negara Swedia, MAZKA beserta rombongan dari Denmark hanya bisa mengisi zikir dan Shalawat di dua tempat. Tgk. Hasan Basri Sulaiman (Nek hasan) selaku kordinator WAA mengatakan bahwa “Agenda ke negara Swedia di luar rencana Tgk Abdul Razaq, karena kami hanya mengagendakan beliau ke negara Denmark, Norwegia dan Belanda. Tapi karena rasa cinta warga aceh terhadapa zikir dan Shalawat maka kami selaku panitia menambah agenda beliau ke negara swedia atas permintaan dan undangan dari saudara kita di Swedia.”

Nek hasan juga menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama kami membawa gure (guru) dari Aceh untuk mengisi dakwah dan zikir ke negara Swedia. Alhamdulillah sambutan yang positif ini bisa menjalin silaturrahmi antara warga Aceh di negara yang berbeda.

Tgk H. Bakhtiar Abdullah yang juga tokoh Aceh di swedia berharap kedepan nya WAA bisa membawa lagi gure-gure dari Aceh untuk kegiatan dakwah, menerut beliau ini merupakan harapan dari warga Aceh di Scandinavia dan Eropa yang hidup di tengah-tengah budaya dan agama berbeda serta jauh dari para Ulama.

Tgk Abdul Razaq Ridhwan selaku pembina MAZKA merasa sangat bahagia dan senang dengan kunjungan nya ke negara swedia, selain menambah saudara juga menambah Ilmu serta pengalaman, harapan beliau kedepan agenda safari dakwah ke Eropa harus mendapat perhartian khusus dari pemerintah Aceh, karena warga Aceh yang berdomisili di Eropa sangat mengharapkan kunjungan gure-gure dari Aceh untuk menambah Ilmu agama yang mana itu merupakan kewajiban bagi setiap individu, dulu yang datang hanya para-para pejabat Aceh yang Kunker (Kunjungan Kerja) ke Eropa.

Senin malam (malam selasa) rombongan langsung kembali ke negara Denmark untuk mengisi agenda dan kegiatan yang sudah di atur oleh panitia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s