Sebut Nama Allah, Penumpang Muslim Diusir dari Pesawat AS

Sebut Nama Allah, Penumpang Muslim Diusir dari Pesawat AS
Faisal dan Naiza Ali berada di Paris, Perancis untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10

Bapernet.com – Pesawat maskapai Amerika Serikat mengusir pasangan penumpang Muslim karena sebab yang tidak jelas. Pengusiran tersebut dialami oleh pasangan Muslim asal Ohio yang berangkat pulang dari liburan di Paris, Perancis.

Kejadian ini hampir persis sama dengan yang terjadi pada beberapa lalu, seorang wanita Muslim diusir dari pesawat maskapai Southwest Airlines di bandara Chicago setelah meminta tukar tempat duduk. Alasan maskapai, wanita itu diusir karena membuat pramugari merasa “tidak nyaman.”

Sebelumnya juga terjadi pada Maret lalu, keluarga Muslim yang terdiri dari lima orang digiring keluar dari pesawat United Airlines karena penampilan mereka. Padahal saat itu, salah seorang dari mereka hanya bertanya soal sabut keselamatan bagi anak-anak. Kemudian pilot pesawat meminta mereka segera meninggalkan pesawat dengan “alasan keamanan.”

Namun, kasus kali ini akan menambah panjang daftar pengusiran penumpang Muslim oleh maskapai AS.

Melansir dari The Independent, Jumat (5/8), Pesawat Delta Air Lines yang ditumpangi oleh Faisal Ali dan Nazia Ali selama 45 menit sebelum lepas landas kemudian mereka diperintahkan keluar dari pesawat.

Ternyata, di luar pesawat, pihak kepolisian Perancis telah menanti. Kedua pasangan tersebut mengaku ketakutan. “Saya takut, beberapa pria mengambil foto paspor kami dengan ponsel mereka,” kata Nazia.

Polisi Prancis itu juga mengajukan pertanyaan untuk keperluan apa berada di Paris. Pasangan ini mengaku tengah merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Setelah melalui berbagai pemeriksaan itu, akhirnya mereka dinyatakan aman dan dilepaskan.

Faisal dan Nazia sama sekali tidak tahu mengapa mereka dikeluarkan dari pesawat hingga dijelaskan oleh petugas Delta.

Menurut petugas, pilot pesawat telah memutuskan mengusir mereka setelah salah seorang dari kru pesawat ada yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran pasangan tersebut. Karena kru itu melihat Faisal menyembunyikan ponselnya sambil berlalu, dan saat itu Faisal juga terlihat berkeringat serta menyebut nama “Allah”.

Menurut Faisal, saat itu dia baru saja mengirim SMS kepada ibunya untuk memberitahukan bahwa mereka sudah berada di pesawat, dan minta untuk dijemput di bandara Cincinnati, ohio.

“Saya ingin segera naik pesawat. Saya tidak peduli privasi saya, saya ingin kapten melihat ponsel saya agar dia tahu kami mengirim SMS untuk orang tua kami,” kata Faisal.

Faisal sendiri mengaku berkeringat karena sirkulasi udara yang buruk saat ia harus menunggu selama 45 menit di dalam pesawat yang masih berada di landasan.

Akhirnya, Delta Air Lines memberikan tiket penerbangan berikutnya dan kamar untuk mereka menginap.

Faisal dan istrinya juga harus menghadapi interogasi yang sama oleh petugas imigrasi bandara saat tiba di AS. Saat mereka bertanya kepada petugas imigrasi, apa yang salah? petugas tersebut mengatakan: “Anda tidak berbuat kesalahan, sayangnya seperti inilah dunia sekarang ini.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s