Google Hapus Palestina dari Google Maps dan Diganti Israel

Google Hapus Palestina dari Google Maps dan Diganti Israel
Tidak ada lagi nama Palestina di Google Map

Bapernet.com – Zionis Israel hingga kini masih terus menggerogoti tanah milik negara Palestina hingga terpecah seperti yang diketahui. Hal tersebut diperparah oleh pihak Google, mereka menghapus Palestina dari Google Mpas dan menggantinya dengan Israel. Hal ini tentu saja mendapatkan kritikan tajam dari para jurnalis Palestina.

Forum Jurnalis Palestina mengecam Google yang menghapus Palestina dari petanya. Wilayah Palestina di Google Maps diganti dengan nama Israel.

Dalam pernyataan yang dirilis, Rabu (3/8), forum mengatakan keputusan Google itu adalah bagian dari skema Israel. Nama Palestina dihapus pada 25 Juli lalu.

Dikutip dari Middle East Monitor, “Keputusan Google menghapus Palestina dari peta adalah bagian dari skema Israel untuk menjadi negara terlegitimasi bagi generasi masa depannya dan menghapus Palestina,” katanya.

Forum itu menilai langkah penghapusan nama Palestina dari Google Maps itu dirancang untuk memutarbalikkan sejarah, geografi serta memalsukan hak rakyat Palestina atas tanah air mereka. Hal ini kontras dengan norma dan konvensi internasional mana pun.

Forum tersebut juga mendesak Google untuk segera mengembalikan Palestina seperti sedia kala. Pasalnya, Google telah gagal mengutak-atik sejarah Palestina dan Arab di mata dunia. Kini tidak ada Palestina di Google Maps. Saat kata kunci Palestine diketik, Google Maps akan mengarah pada Yerusalem dan Gaza.

Sumber: republika.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s