Inilah orang-orang Tak Waras Yang Mengaku Dirinya Nabi di Indonesia

Inilah orang-orang Tak Waras Yang Mengaku Dirinya Nabi di IndonesiaBapernet.com – Abdul Muhjib, pria asal Karawang yang beberapa hari lalu diamankan petugas Kepolisian Sektor Pangkalan, Karawang, Jawa Barat karena terduga telah melakukan penipuan terhadap warga Medal Sari, Tegal Waru, Karawang lantaran ia mengiming-imingi warga masuk surga dengan membayar uang sebesar Rp 2 juta.

Abdul Muhjib ini telah menyebarkan paham sesatnya terhitung sejak Januari 2015 lalu. Awalnya dia mendirikan Padepokan Syekh Sanggga Bintang Pratama dengan dibantu oleh lima rekannya.

Selain Abdul Muhjib yang mengaku nabi, di Jawa Tengah tepatnya di Pekalongan juga terdapat seorang ibu yakni Sri Hartatik (48) yang dua bulan lalu dirinya mengaku telah mendapat wahyu dari Malaikat Jibril. Dan kini ia melakukan salat menghadap ke arah timur atau lokasi di mana matahari terbit.

Ia mengaku memiliki tata cara ibadah tersendiri setelah dirinya merasa mendapat wahyu dari Malaikat Jibril dan mengaku ia sebagai nabi baru. Bahkan sang suaminya, Agus Haryanto dan keempat anaknya juga ikut menjalankan perintah tersebut. Termasuk juga beberapa pasien yang sempat berobat kepadanya dan ikut menjalankan aturan salat sesat tersebut.

Dalam kitab suci Alquran telah menerangkan dengan jelas bahwa tak ada nabi lain setelah nabi Muhammad SAW. Kendati demikian, umat beragama tidak bisa menghindari fenomena nabi palsu yang terus bermunculan sejak Rasulullah wafat.

Berikut orang-orang tak waras mengaku nabi di Indonesia:

Lihat selanjutnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s