Ternyata Ini Penyebab Tewasnya Polisi Ditangan Satpol PP Makassar

Ternyata Ini Penyebab Tewasnya Polisi Ditangan Satpol PP MakassarBapernet.com – Peristiwa rusuh antara aparat Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja di Makassar yang menyebabkan satu anggota Sabhara Polrestabes Makassar Bripda Michael Abraham dikabarkan meninggal dunia atas rusuh yang terjadi pada Sabtu (6/8) malam hingga Minggu (7/8) dini hari ini.

Melansir dari JawaPos.com, Minggu (7/8), Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, sejauh ini masih dilakukan pengusutan terhadap rusuh dan kejadian berdarah itu.

“Iya benar kejadian ricuhnya di Makassar,” kata Barung.

Dia juga menerangkan, pemicu dari rusuh tersebut adalah pengeroyokan. “Anggota Sabhara Polresta Makassar yang sedang dinas dikeroyok oleh anggota Satpol PP, itu yang jadi pemicunya,” ucap perwira menengah ini.

Sejauh ini kata dia,   Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan telah berkoordinasi dan terus menjalin komunikasi untuk bisa menjaga situasi kondusif di lokasi kejadian.

“Gubernur dan Kapolda sudah berkoordinasi agar keadaan tetap aman. Masyarakat diminta untuk tidak panik,” timpalnya.

Sebelumnya diketahui, kejadian bentrok antara Satpol PP dan anggota Sabraha Polresta Makassar pecah. Dikabarkan salah satu anggota Polri meninggal dan satu anggota Satpol PP terkena luka tusuk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s