Tim Independen Polri Kejar Video Testimoni Fredi Budiman

Tim Independen Polri Kejar Video Testimoni Fredi Budiman
Freddy Budiman

Bapernet.com – Tim independen Polri yang dibentuk untuk mengusut testimoni Fredi Budiman kini sudah mulai berkerja. Hendardi selaku sekretaris tim independen tersebut mengaku dia dan beberapa rekannya sudah mulai gerak dan menelusuri kebenaran tentang testimoni Fredi Budiman.

Melansir dari merdeka.com, Kamis (11/8). Salah satu yang menjadi fokus gerak tim ini adalah mencari video CCTV testimoni Fredi Budiman yang direkam sesaat sebelum gembong narkoba itu dieksekusi mati di lapas Nusakambangan.

“Nanti akan kita coba cari. Kalau video tersebut kita dapatkan tentu akan sangat membantu tugas tim,” kata Hendardi.

Hendardi sendiri belum mau merinci perihal apa saja yang bakal dilakukan oleh tim independen. Namun tim akan bekerja secara maksimal untuk mengusut tentang testimoni Fredi Budiman, tambah Hendardi.

Seorang sumber yang sebelumnya menceritakan jika ada video testimoni Fredi Budiman. Video tersebut diambil di dalam ruang isolasi oleh seorang pejabat dari Kemenkum HAM. Keluarga Fredi pun melihat aktivitas tersebut.

Saat ditemui, sang perekam tersebut menolak untuk memberikan video itu dengan alasan bisa menimbulkan fitnah dan harus ada izin terlebih dahulu dari pimpinan. Dia memilih menyimpan rapat-rapat barang tersebut.

“Disimpan di tempat aman, nanti 20-30 tahun lagi dibuka,” katanya sambil berseloroh.

Permintaan agar diizinkan untuk menonton video tersebut juga ditolak. Dia mengaku dalam rekaman video kurang lebih berdurasi 30 menit itu hanya berisi cerita Fredi selama berada di dalam tahanan. “Hanya dokumentasi biasa,” ujarnya.

Dia mengelak perihal kabar bahwa Fredi menyebutkan sejumlah nama jenderal polisi yang kongkalikong dengannya dalam menjalankan bisnis barang haram. Namun pejabat itu mengaku menyesal telah merekam detik-detik terakhir sebelum Fredi Budiman dieksekusi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s