Sampai Jam 4 Sore Nanti, SPBU Bagikan BBM Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sampai Jam 4 Sore Nanti, SPBU Bagikan BBM Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa
SPBU bagikan bbm gratis dalam rangka memperingati HUT RI ke-71

Bapernet.com – Hari ini, SPBU di seluruh Indonesia memberikan BBM gratis kepada mahasiswa dan pelajar dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia. Namun, Untuk mendapatkan BBM gratis tersebut ada syaratnya. Pelajar dan mahasiswa harus membaca teks proklamasi dan Pembukaan UUD 45 tanpa melihat naskah.

“Jika hapal teks proklamasi, akan kami beri Pertalite sebanyak 1 liter. Kalau hapal Pembukaan UUD 45 akan kami berikan 2 liter Pertalite. Jika sanggup menghapal keduanya, maka kami akan beri 3 liter,” ujar Kalsen, staf SPBU Pal 7 Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (17/8/2016).

Menurut Kalsen, pihak SPBU memberikan waktu hingga pukul 16.00 WIB kepada para pelajar dan mahasiswa untuk mengambil BBM gratis tersebut.

“Yang ingin mendaftar harus menyerahkan foto copy kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Jika tak punya kartu pelajar atau kartu mahasiswa, akan kami foto wajahnya,” tambah Kalsen.

Dari pantauan KabarJambi, sejumlah pelajar SMP dan SMA nampak bergerombol di kantor SPBU. Ternyata, mereka tengah menghapal teks proklamasi dan Pembukaan UUD 45.

“Belum hapal, Bang, makanya kami terpaksa menghapal dulu,” ujar Dandi Bratanata, siswa SMAN 8 Jambi.

Sementara di dalam kantor juga ada sejumlah pelajar yang ngantri untuk membacakan hapalan teks proklamasi dan pembukaan UUD 45.

“Kau pergi keluarlah, aku grogi kau tengokin,” ujar salah seorang pelajar yang hendak membacakan teks proklamasi. Kawannya pun menurut sehingga pelajar tersebut bisa membaca hapalan teks proklamasi.

“Betul, cuma tertinggal kalimat ‘atas nama Bangsa Indonesia’ yang ketinggalan,” ungkap Kalsen.

Setelah menyelesaikan bacaan teks proklamasi dan Pembukaan UUD 45, sejumlah pelajar membawa sepeda motornya ke tempat pengisian Pertalite.

“Lumayan, BBMnya bisa untuk beberapa hari,” ungkap Bima Panca, pelajar SMAN 6 Jambi. (mu/KabarJambi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s