6 Polisi Polresta Banda Aceh Kena Pecat Tidak Hormat

6 Polisi Polresta Banda Aceh Kena Pecat Tidak Hormat
Foto: Ilustrasi

Bapernet.com, BANDA ACEH – Baru-baru ini, enam anggota jajaran Polresta Banda Aceh terkena pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Namun dari enam anggota  yang dipecat itu, hanya satu orang yang menghadiri upacara pemecatan berupa penglepasan atribut Polri.

Keenam anggota Polri yang dipecat tersebut masing-masing Brigadir Fadli, Brigadir Muamar Iqbal, Brigadir Zulkarnen, Brigadir Tawardi, Bripka Suhelfian, dan Bripda Edwar. Proses pemberhentian itu dipimpin oleh Waka Polresta Banda Aceh, AKPB Sugeng Hadi Sutrisno, di Mapolresta Banda Aceh.

Baca :

AKPB Sugeng Hadi menyebutkan sebanyak 13 anggota Polri telah diusulkan untuk dipecat pada tahun ini, namun baru ada enam orang saja yang disetujui. Menurutnya, keenam anggota Polri yang dipecat tersebut umumnya melanggar aturan disiplin berat karena mereka tidak masuk tugas lebih dari 30 hari.

“Jadi yang sudah ada keputusan ini enam orang dan mereka umumnya berpangkat brigadir dan bripka, dan rata-rata pelanggarannya tidak masuk dinas lebih dari 30 hari,” ujarnya.

Selain proses pemecatan terhadap enam anggota Polri, upacara serah terima jabatan Kapolsek Baiturrahman Banda Aceh dari AKP Zulham kepada AKP Ferdi juga dilakukan.

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s