video VIDEO: Polwan Pukuli Remaja Karena Tidak Memakai Helm

Oknum Polwan Pukuli Remaja, Ini Komentar Kapolres Singkawang

Bapernet.com, SINGKAWANG – AKBP Sandi Alfadien Mustofa, Kapolres Singkawang sangat menyesalkan atas kejadian yang dilakukan oknum Polwan berpangkat Brigadir yang memukuli seorang remaja dan videonya tersebut langsung jadi viral.

“Sebenarnya memukul tidak boleh. Saya sangat sesalkan kejadian itu,” jelas Sandi di Mapolres Singkawang, Rabu (24/8/2016).

AKBP Sandi mengatakan asal mula kejadian itu. Menurutnya, hal tersebut berawal saat pengamanan pawai pada 17 Agustus. saat itu ada seorang remaja yang membawa motor namun tidak memakai helm. Saat ia diperiksa dan ditanya surat-suratnya, ternyata siremaja itu tidak membawa surat kelengkapan kendaraan.

Kemudian remaja itu marah-marah dan menarik rompi dan menendang Polwan tersebut. “Dalam keadaan apa pun, anggota tidak boleh emosi. Kami sudah melakukan pemeriksaan pada anggota. Saat ini Polwan tersebut sudah diperiksa olah propam dan sudah dibebastugaskan untuk sementara.”

Seperti yang telah diberikan sebelumnya oleh koran sindo, video Polwan di Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat, menganiaya seorang remaja menghebohkan dan jadi viral.

Dalam video yang diunggah oleh akun Chi Bui Tho di Laman Facebook pada Selasa, 23 Agustus pukul 06.01 WIB, si pemilik akun menuliskan,“Kejadian di Singkawang (kal-bar) hari Minggu tgl 21-8-2016. Polwan bernama DEDE dan 3 temannya, memukul seorang remaja pengendara sepeda motor, hanya masalah sepele aja. Klu memang bersalah atau kurang ajar apa harus dihukum cara bergini. Saya yang rekam video ini aja dimarah-marah. Gimana tindakan presiden kita tentang ini, hukum tajam ke bawah tumpul ke atas.”

Video yang diunggah ini pun sudah dilihat oleh 495.813 netizen per Rabu, 24 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB. (sindo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s