Diduga Main Hakim Sendiri Penyebab Polres Meranti Diserang Warga

Diduga Main Hakim Sendiri Penyebab Polres Meranti Diserang Warga
Perkelahian antara Brigadir Adil dan pegawai Dispenda Apri disebabkan karena cinta segitiga sehingga berujung penyerangan Mapolres Meranti. Warga saat mengepung Polres Meranti.

Bapernet.com, SELAT PANJANG – Tewasnya Apri Adi Pratama (24), seorang tenaga honorer Dispenda Kabupaten Meranti berujung Penyerangan ke Polres Meranti. Masyarakat mencurigai bahwa Apri Adi tewas akibat tindakan polisi yang main hakim sendiri.

“Saat kami lihat, wajahnya sudah lebam-lebam membengkak dan banyak darah. Saya yakin Adi tewas karena dianiaya polisi. Kalau hanya luka tembak saya tidak yakin Adi tewas,” ujar seorang tokoh masyarakat Selat Panjang, Asman Mahadar.

Asman menilai, tewasnya Adi merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dari kepolisian. Dia menyayangkan, sebagai aparat penegak hukum, polisi justru main hakim sendiri.

“Jika saja Kapolres segera mengungkapkan penyebab kematian Adi, mungkin tidak akan seperti ini. Kapolres minta tiga hari untuk dmelakukan penyelidikan atas anggotanya, namun masyarakat setempat menilai itu adalah akal-akalan saja.” ujar Asman.

Sebelumnya, Brigadir Adil Tambunan (31) tewas setelah kena tikam oleh Apri Adi Pratama. Apri kemudian ditangkap oleh rekan Brigadir Tambunan setelah sempat kabur. Namun belakangan Apri juga meninggal dunia, diduga akibat dianiaya oleh sejumlah oknum polisi.

Berawal dari peristiwa tersebut, ribuan warga serbu Mapolres Meranti dan Seorang warga Meranti Is Rusli (35) yang ikut menyerbu Mapolres Kepulauan Meranti, Provinsi Riau tewas tertembak di kepalanya. Korban lalu dievakuasi oleh warga lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Selatpanjang, Jalan Dorak.

Penyerangan ini diduga, warga tak terima atas tindakan polisi terhadap pelaku penusukan terhadap anggota Mapolres yang bertugas di Sat Narkoba, dianiaya hingga tewas.

Sejumlah personel TNI AD diterjunkan untuk mengamankan aksi penyerangan warga ke Mapolres Meranti. Personel TNI ini kemudian menenangkan warga.

“Hingga malam ini personel TNI masih membantu mengamankan Polres Meranti. Personil TNI terus menenangkan warga dengan melakukan pendekatan,” ucap Kepala Staf Korem 031 Wira Bima Pekanbaru, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Kamis (25/8/2016).(sindonews)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s