Kapten TNI Dihajar Calon Mertua, Ternyata Dia Siswa SMA

Kapten TNI Dihajar Calon Mertua, Ternyata Dia Siswa SMA
Seorang anggota TNI gadungan berpangkat Kapten yang ditangkap aparat Kodim 0605/Subang

Bapernet.com, SUBANG – Herlambang Setia Negara (17), Seorang siswa kelas XII SMAN 1 Tanjungsiang, Kabupaten Subang yang sekaligus anggota TNI gadungan  berpangkat Kapten. Ia ditangkap oleh aparat Kodim 0605/Subang saat ngebut di depan Pasar Kasomalang.

Danramil Cijambe Kapten Arm Ma’ali mengungkapkan, penangkapan kapten TNI gadungan itu bermula ketika pelaku kedapatan mengendarai motor dengan kencang di jalan raya depan Pasar Kasomalang dan kepergok dengan Kopka Ajim, seporang anggota bela negara.

Kopka Ajim yang ketika itu melihat perilaku yang mencurigakan, lalu ia mencoba mengejar dan menginterogasinya.

“Saat ditanyai, Herlambang yang memakai seragam lengkap TNI plus tanda pangkat Kapten itu mengaku dengan bahasa dan gaya yang meyakinkan sebagai seorang perwira TNI lulusan Akmil tahun 2007,” papar Ma’ali, Rabu (31/8/2016).

Namun, Kopka Ajim tak mudah percaya. Kemudian dia menanyakan kartu anggota si kapten tersebut. Dengan tingkah kebingungan, si remaja tersebut tak bisa menunjukan KTA yang dimaksud.

“Dari situlah, pelaku kemudian dibawa ke Koramil Cijambe 0512 di daerah Jalan Cagak. Setelah diperiksa, pelaku digelandang ke Markas Kodim 0605/Subang untuk penelusuran lebih lanjut,” tuturnya.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku, seragam TNI yang dipakainya itu didapat secara tak sengaja alias menemukannya.

Saat pelaku digelandang ke Makodim, pelipis kiri si kapten palsu tersebut juga dalam kondisi terluka. Dari pengakuannya, luka tersebut bekas dihajar oleh orangtua sang pacar sebelum dirinya ditangkap oleh TNI.

“Sebelum ditangkap, saya sempat dipukul orangtua pacar, karena menggodanya ketika chating di facebook,” imbuh, Herlambang.

Sementara itu, Dedi Maimun, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tanjungsiang membenarkan, Kapten TNI gadungan ini merupakan anak didik sekolahnya. “Benar, dia siswa di sekolah kami,” pungkasnya.

(Sindonews)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s